Jakarta – Dalam rilisan daftar Customer Service Index oleh J.D. Power Asia Pasifik tahun 2012, Mitsubishi kembali meraih poin tertinggi. Studi ini dilakukan untuk mengukur kepuasan pengguna mobil dengan layanan purna jual pabrikan di lima sektor yakni mulai dari service initiation, service advisor, service facility, vehicle pick-up, dan service quality. Performa servis dihitung dengan skor indeks dari 1000 poin.
Lembaga konsultan ini menggelar survei yang ditujukan ke 3.179 pemilik mobil yang mendapatkan mobil barunya pada Februari 2010 sampai Mei 2011 dan mulai mengirim kendaraan ke bengkel resmi antara Agustus 2011 sampai Mei 2012. Studi dilakukan pada Februari dan Mei 2012.
Menurut studi tersebut, hanya 37 persen konsumen yang diinformasikan terlebih dahulu untuk servis oleh pihak bengkel, terdapat penurunan sebesar 14 persen dibanding tahun 2011. Porsi konsumen yang melakukan booking untuk merawat mobil di bengkel juga mengalami penurunan.
Walau demikian, dari 12 merek yang terdaftar dalam studi ini, Mitsubishi berhasil meraih poin tertinggi untuk 2 tahun berturut-turut, disusul oleh Honda dan Isuzu.
sumber : detik.com